Tips belanja Frozen Food Secara Online



Kepraktisan mengolah kuliner jenis frozen food di rumah menjadi biang larisnya berbagai jenis frozen food seperti chicken nugeet, kaki naga, chicken wing, sosis, bakso, siomay dan lainnya diserap para konsumen dari berbagai daerah di Indonesia. Faktanya sekarang untuk mendapatkan makanan beku ini tidak melulu di supermarket atau toko makanan saja tetapi konsumen sudah dapat mengorder frozen food di toko online atau berbagai e-commerce mulai dari tokopedia, bukalapak, shoope dan lazada. Soal harga, tentunya konsumen tanah air sudah cukup cerdas dimana tidak selalu setuju dengan harga murah.

Belanja secara online berarti kita dimudahkan untuk tidak perlu membuang waktu untuk mengunjungi toko Namun perlu diketahui dahulu bagaimana belanja frozen food secara online yang benar. Hal berbeda jika kita membeli makanan kering melalui toko online, karena frozen food memiliki daya tahan yang rendah tanpa pendinginan.

Berikut tips belanja frozen food secara online
  1. Manfaatkan jasa kurir instant go-send. Jasa kurir instant memiliki durasi pengantaran paling lama 8 jam sejak produk diserahkan ke kurir. Ini merupakan cara terbaik untuk mengirimkan makanan beku disamping lazimnya jarak pengiriman dibatasi hingga 25km yang berarti tempat penjual tidak jauh dari rumah Anda.
  2. Temukan lokasi penjual paling dekat dengan alamat rumah. Komunikasikan dengan penjual untuk mengetahui tempat mereka. Selain Anda dapat mengetahui kecepatan respon juga memperpendek waktu pengiriman.
  3. Jika terpaksa menggunakan jasa kurir non gosend pastikan menggunakan layang one day service atau express. Tentunya, Anda telah memiliki pengalaman menggunakan jasa ini. Menggunakan layanan kurir one day service memiliki resiko tinggi dimana suhu frozen food turun drastis. Perhatikan juga lokasi penjual, semakin dekat dengan rumah Anda berarti semakin cepat waktu pengirimannya. Hindari pembelian lintas pulau, sedangkan beda propinsi yang bersebelahan masih dimungnkinkan. Seperti Jakarta dengan Jawa Barat atau Jabodetabek. 
  4. Kemasan yang baik juga memberikan daya tahan frozen food tidak berubah. Memastikan penjual memberikan packing atau kemasan tidak hanya kedap udara/air tetapi juga memiliki perlindungan terhadap tekanan dari luar seperti goncangan dan juga menggunakan pelapis yang tidak menyerap panas luar seperti sterofoam.
Apakah Anda sudah siap belanja frozen food secara online? yang menarik adalah produk yang ditawarkan di media online jauh lebih beragam dan banyak pilihan ketimbang yang berada di etalase freezer supermarket.




Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Nugget Ayam Rumahan

Cara Mudah dan Praktis Membuat Kaki Naga

Kenali 4 Jenis Freezer Untuk Menyimpan Frozen Food