Kudapan Frozen Food Samosa


Kudapan samosa ternyata sudah ada sejak berabad-abad yang berasal dari negera India. Samsa nama tempat lahirnya makan ini. Ciri khas samosa yang disukai orang Asia Selatan dan Asia Tengah adalah bentuknya selalu segitiga mengembung disisi tengah.  Menggunakan kulit pastry yang renyah sebagai kulit pelapisnya, samosa memiliki dua varian utama yakni samosa vegetarian diawal ditemukannya dan samosa daging.

Samosa memiliki nama lain diberbagai negara seperti sanobsag dalam bahasa Persia, sambosa di wilayah Arab, samsa di Turki, dan chamuca di Portugal

Belakangan samosa daging lebih populer di konsumen Indonesia ketimbang varian vegetarian. Daging isian bisa bermacam-macam mulai dari daging ayam, sapi, ikan salmon atau daging babi untuk kalangan tertentu. Daging segar dihaluskan kemudian diberikan bumbu penyedap. Sekarang, juga hadir kudapan segitiga ini dengan campuran sayuran untuk memberikan variasi nutrisi sehingga menjadi lebih sehat.

Di toko online, kudapan samosa dapat dijumpai dalam bentuk frozen food dengan harga terjangkau. Untuk menikmatinya pun konsumen hanya menggoreng dalam minyak goreng panas selama 3 sampai 5 menit sekedar menghangatkan dan merenyahkan kulitnya. Kemudian hidangkan dengan cocolan saus sambal pedas atau mayonaise.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Nugget Ayam Rumahan

Cara Mudah dan Praktis Membuat Kaki Naga

Kenali 4 Jenis Freezer Untuk Menyimpan Frozen Food