Daging Rendaman Asin Yaitu Karage

Karage merupakan makanan khas Jepang yang bisa dijadikan frozen food. Karaage sendiri sebenarnya teknik memasak ala Jepang dimana kita bisa menggunakan beberapa jenis bahan daging, umumnya daging ayam dan ikan. Selain memiliki tekstur lembut juga proses pematangannya cepat dibandingkan daging sapi.

Potongan daging ayam ataupun ikan direndam dengan saus rendaman asin yang merupakan campuran kecap asin, bawang putih dan jahe. Dalam modifikasi resep biasanya ditambahkan gula, garam, merica dan kaldu untuk meningkatkan rasa gurih menggoda. Perendaman dilakukan selama 20 hingga 30 menit untuk memastika bumbu meresap kedalam daging. Setelah proses perendaman selesai, potongan daging ini dilapisi tepung terigu atau tepung kentang, kemudian digoreng dalam minyk goreng panas yang banyak agar gorengan karage terendam penuh.

Karage kemasan sudah banyak ditawarkan produsen makanan dalam kemasan frozen food. Jadi Anda tinggal menggoreng tidak perlu menunggu rendaman berlama-lama dan langsung menikmatinya bersama nasi yang masih panas atau dicocol dengan saus sambal pedas.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Nugget Ayam Rumahan

Cara Mudah dan Praktis Membuat Kaki Naga

Kenali 4 Jenis Freezer Untuk Menyimpan Frozen Food