Pakai Tepung Roti Atau Tepung Panir Untuk Pelapis Nugget


Ada berbagai jenis tepung untuk membuat masakan digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Biasanya dalam pembuatan frozen food yang disajikan dengan digoreng terlebih dahulu seperti nugget dan risoles selalu dibaluti sejenis tepung dengan tekstur lebih kasar dari tepung tering.

Breadcrumbs atau tepung roti sebenarnya sama dengan tepung panir yang digunakan untuk melapisi nugget. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki tampilan nugget atau rizoles yang digoreng menjadi renyah dan garing pada sisi luar.

Baik tepung roti maupun tepung panir sama-sama berbahan roti tawar yang dikeringkan kemudian dihaluskan menjadi butiran-butiran dengan ukuran kasar ataupun halus. Ukuran butiran ini akan memberikan tekstur menarik pada makan yang dilapisinya. Jika Anda menginginkan butiran lebih halus lagi bisa menggunakan food processor untuk menghaluskannya. Dalam pilihan warna umumnya tepung roti memiliki pilihan warna cokelat, putih dan oranye atau kuning keemasan. Warna tepung yang berbeda dihasilkan dari proses pembuatannya seperti warna cokelat dihasilkan dari roti yang dikering dengan suhu lebih tinggi dari tepung roti warna putih. Walaupun ada perbedaan warna, tepung ini memiliki rasa yang sama.

Beberapa merk tepung roti atau  tepung panir yang tersedia dipasaran antara lain
  1. Kobe
  2. Intisari
  3. Titan
  4. Orgran Rice Crumbs
  5. Cap Jagung
  6. Shirakiku Panko Flakes
  7. Progresso Panko Crispy Bread Crumbs
  8. Ian’s Panko Bread Crumbs
  9. Kasugai
  10. Obento
Andapun dapat membuat tepung roti sendiri di rumah dengan memanfaatkan sisa roti tawar yang tidak pakai.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Nugget Ayam Rumahan

Cara Mudah dan Praktis Membuat Kaki Naga

Kenali 4 Jenis Freezer Untuk Menyimpan Frozen Food