Modal Kulkas, Lian Entika Memutar Bisnis Frozen Food di Tuban



Lian Entika Arief berujar "yang dulunya hanya bermodalkan kulkas rumahan kemudian bisa memutar modal untuk membeli kulkas box satu buah yang menghasilkan omset perbulan Rp2juta." Seperti yang dikutip dari bloktuban.com, seorang dara asal Tuban, kelahiran tahun 1988 bercerita awal usahanya memulai bisnis frozen food dengan modal seratus ribu rupiah sebagai reseller dengan menggunakan kulkas yang tersedia di rumah. Lian sendiri cukup pede dengan modal kecil "Kalau kita mengandalkan modal yang besar, terus kapan akan menjadi sukses"

Lian beralasan memilih bisnis makanan dengan jenis frozen food  selain dapat mengandalkan modal yang minim. Makanan beku mudah untuk disimpan dan tidak mudah basi, awet. Selain itu barang dagangan ini juga tidak perlu mengolahnya lagi untuk dijual. Walaupun prakteknya, ia mengalami kesulitan dalam pemasaran, mulai dari promo ke media sosial, rekan-rekan sekantor sampai sebaran kafe di Tuban. Toh.. Lian pun terpaksa mengolah produk ini agar laku terjual di Bumi Wali, walaupun hanya menggoreng.

Dengan modal seratus ribuan rupiah dan waktu berjalan, Lian berganti strategi dari hanya mengandalkan promosi yang sering tersendat. Ia memantapkan langkah dengan menawarakan kiriman sampai ke rumah pembeli. Sehingga konsumen tidak perlu repot, pesan dan kemasan frozen food diantar langsung. Sebulan berjalan, trik yang dilakukannya berjalan lancar bahkan berkelanjutan hingga banyak yang ingin menjadi reseller. Kiprah ini melancarkan Lian menjadi salah satu agen frozen food di kota Tuban.

Sekarang bisnis frozen food yang digeluti Lian sudah mengandalkan kulkas box 6 buah dan 3 karyawan tetap dengan omset hingga puluhan juta perbulan.

Akhir perjumpaan,Lian sebagai ibu satu anak ini memberikan pesan motivasi buat pembaca "Jika berniat memulai usaha, apapun yang akan dilakukan tidak akan menjadi sulit serta dukungan orang tercinta akan menjadi penyemangat dan tidak lupa juga untuk selalu berdoa dan bersyukur.'

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Nugget Ayam Rumahan

Cara Mudah dan Praktis Membuat Kaki Naga

Kenali 4 Jenis Freezer Untuk Menyimpan Frozen Food