Daftar Produsen Frozen Food Terkenal Indonesia


Siapa yang tidak kenal mie instant dengan buatan Indofood? Indomie. Walaupun produk mie Indofood sangat disukai namun ternyata Indofood masih kurang populer di pasar frozen food. Sebagai contoh nugget ayam, makanan beku yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, pasarnya dikuasai oleh produsen makanan lokal lainnya.

Berikut produsen frozen food terkenal Indonesia yang produknya paling sering kita jumpai di supermarket atau toko makanan.

1. So Good
Berdiri sejak 1999 fokus pada produksi maknan praktis produk daging olahan berkualitas. So good membuat dua varian besar produknya yakni makanan siap olah dan makanan siap masak. Variasi dari nugget So Good pun terbilang sangat bermacam-macam, meliputi Fish Nugget atau nugget yang berbahan dasar ikan dan Hot ‘n Spicy atau nugget pedas

2. Fiesta
Berdiri lebih awal tahun 1997, pt. Charoen Pokhand Indonesia mengibarkan merk Fiesta yang merupakan salahsatu produsen daging ayam olahan termodern. Fiesta menawarkan jenis nugget yang bermacam-macam, seperti Mixed Vegetables Nugget yang berisi sayuran dan Cheesy Lover berisi keju mozarella.

3. Belfoods
Belfoods lebih disukai oleh kalangan anak-anak karena gurihnya nugget dari merk chicken nugget ini dan tersedianya banyak varian, seperti nugget berbentuk angka, huruf hingga bentuk dinosaurus. Belfoods merupakan bagian dari PT Sierad Produce, Tbk yang memiliki bisnis yang terintegrasi, mulai dari peternakan hingga pabrik pengolahan ayam, sehingga dapat mengontrol produk yang dihasilkan pasti berkualitas, aman dan higienis. Belfoods memulai perjalanannya pada tahun 1999 dengan merek dagang Belfoods, Delfarm, 222 dan Uenaaak. Seiring dengan pertumbuhan bisnis dan perkembangan pasar produk olahan beku, pada tahun 2011, merek merek tersebut kini bertransformasi menjadi Belfoods.

4. Kanzler
Produsen sosis premium khas Jerman yang enak. Kanzler masuk dalam jajaran perusahaan Cimory Group. Nama Kanzler sendiri berasal dari kata Jerman "kanselir" yang memiliki arti “kepala negara”.

5. Goldstar
Tidak banyak informasi mengenai produsen frozen food Goldstar. Namun harga nugget yang ditawarkan lebih murah dari kompetitornya tanpa mengurangi rasa enaknya. Goldstar juga tak hanya menyediakan nugget, namun juga menyediakan macam-macam frozen food lainnya, termasuk sosis, karaage, katsu dan pok-pok.

6. Ciki Wiki
Terdengar asing karena merk dagang nugget dari perusahaan Malindo Food Delight terbilang baru. Ciki wiki menyasar pada produk frozen food ekonomis namun tetap menjamin rasu gurih.

7. Champ
Satu induk perusahaan dengan Fiesta, Champ menawarkan nugget dengan harga ekonomis. tidak hanya memroduksi nugget, Champ jug membuat berbagai olahan beku seperti sosis, baso hingga daging burger.

Persaingan produsen frozen food di tanah air justru lebih berimbang ketimbang mie instant. Hal ini dikarenakan variasi jenis makanan beku sangat beragam dengan cita rasa bervariasi sehingga sulit salilng membandingkan setiap produk yang memiliki rasa khas tersendiri.

Anda mengetahui merk nugget yang lain? Silahkan berikan komentarnya


Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Nugget Ayam Rumahan

Kenali 4 Jenis Freezer Untuk Menyimpan Frozen Food

Cara Mudah dan Praktis Membuat Kaki Naga